Home » Kesehatan » 4 Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Masker

Cara menghilangkan jerawat menggunakan masker adalah salah satu metode paling banyak digunakan saat ini. Maka dari itu saat ini sudah banyak bermunculan produk-produk masker penghilang jerawat secara alami. Bahkan ada salah satu produk yang menjamin akan menghilangkan jerawat dalam waktu satu hari saja. Akan tetapi alangkah lebih baiknya jika anda membuat bahan sendiri dirumah karena lebih terjamin kebersihan dan keseterilannya dan yang paling penting bisa menghemat kantong.

  1. Masker Soda Kue

Seperti yang kita tahu soda kue adalah bahan utama dalam pembuatan kue namun jangan salah karena soda kue juda dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, dengan cara campurkan 2 sdm soda kue dengan air sampai kental, setelah itu cuci wajah sampai bersih dan gunakan soda kue tadi diwajah secara merata, tunggu 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

  1. Masker Alpukat

Alpukat memiliki vitamin yang dibutuhkan oleh kulit seperti vitamin E yang berguna untuk mengusir peradangan dalam kulit, ditambah madu yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Caranya pun mudah belah alpukat menjadi dua bagian dan haluskan dan tambahkan 1 sdm madu dan selanjutnya gunakan campuran alpukat dan madu untuk masker.

  1. Masker Yogurt

Yogurt didalamnya memang mengandung bakteri namun bakteri baik yang dapat digunaka untuk masker wajah, yogurt dapat meregenerasi sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat, campurkan 1 sdm madu dan 2sdm yogurt campur hingga rata dan campuran tersebut dapat anda gunakan untuk masker.

  1. Masker Lemon

Jerawat muncul biasanya terjadi karena ada peradangan kulit yang salah satu penyebabnya karena pori-pori tersumbat dan kandungan askorbat-L dalam buah lemon bisa mengatasi itu, lemon juga dapat menjadikan wajah anda menjadi cerah. Caranya ambil 1 buah lemon dan potong menjadi 2 dan peras dan oleskan perasan air lemon tersebut di wajah. Tunggu 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

Tanpa harus menggunakan bahan kimia artinya kita juga menjaga kulit kita tetap sehat, anda bisa mencoba Cara Menghilangkan Jerawat diatas tentunya harus konsisten ya..

Sumber : Kepoloka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*