Home » Lain lain » 5 Cara Mendapatkan Uang di Internet Tanpa Modal Banyak

Internet saat ini mengubah dunia bahkan memunculkan beberapa profesi yang sebelumnya tidak pernah ada. Selain itu dengan menggunakan internet peluang untuk mendapatkan uang pun menjadi lebih luas.

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang di internet tanpa modal yang cukup banyak. Beberapa profesi baru di dalam dunia digital ini terbukti bisa dijadikan hidup di masa depan. Bahkan saat ini hampir semua generasi milenial memiliki cita-cita untuk menjadi beberapa profesi yang akan kita ulas berikut ini.

Youtuber

Belakangan profesi ini memang cukup populer di kalangan anak-anak. Sekarang anak-anak tidak sungkan lagi untuk menyebutkan cita-citanya untuk menjadi seorang Youtuber. Selain itu cukup banyak Youtuber asal Indonesia yang sukses dan bisa mendapatkan uang lewat iklan.

Menjadi Youtuber saat ini tidak mudah. Karena ada aturan baru yang mensyaratkan minimal jumlah subscriber atau pengikut sebanyak seribu agar konten video bisa di-monetize. Tapi, jangan khawatir, jika kamu bisa membuat konten-konten informatif, inspiratif dan menghibur, dijamin tak akan sulit untuk bisa mendapatkan 1000 subscriber dalam waktu yang singkat.

Menariknya lagi, teknologi yang semakin canggih juga ikut memudahkan YouTuber untuk bisa merekam konten hanya dengan bermodalkan smartphone. Yap, smartphone! Tak perlu menggunakan kamera yang mahal terlebih dahulu. Kamu bisa merekam video dengan menggunakan kamera smartphone kemudian melakukan sedikit editing. Proses editing bahkan juga bisa dilakukan di dalam smartphone tersebut.

Tapi, jika kamu memang serius menekuni profesi ini, tak ada salahnya membeli kamera yang bagus. Minimal menggunakan kamera mirrorless agar gambar lebih tajam dan nyaman saat ditonton.

Soal harga, kamu bisa mencari kamera mirrorless dengan harga mulai dari Rp 5 jutaan saja. Supaya lebih ringan lagi dalam melakukan pembayarannya, kamu bisa manfaatkan pinjaman tanpa kartu kredit dari Kredivo. Cicilannya bisa sampai 12 bulan dengan bunga rendah hanya 2.95%. Caranya? Download aja Kredivo di Google Play Store atau App Store dari smartphone kamu. Proses pendaftarannya pun bisa dilakukan dengan mudah secara online, tidak diperlukan banyak dokumen ataupun proses survei yang memakan waktu lama seperti kartu kredit konvensional.  Cukup 1 menit untuk daftar dan 2 klik untuk membeli kamera pilihanmu dengan cicilan tanpa kartu kredit melalui Kredivo.

Blogger

Tidak berbeda dengan seorang Youtuber, seorang blogger juga bisa mengandalkan tulisan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Syarat utama menjadi seorang blogger tentu saja dimulai dengan membuat blog terlebih dahulu. Pilih niche yang tepat dan konsisten. Misalnya fokus untuk menulis tentang teknologi atau keuangan. Karena kedua niche tersebut merupakan niche yang paling mudah disetujui saat mengajukan akun google adsense.

Memang perlu waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan uang dari blog. Kamu perlu konsisten menulis sehingga bisa meningkatkan traffic blog kamu sendiri. Butuh keterampilan untuk memahami SEO dan juga penulisan tentang konten-konten yang sedang viral di media sosial. Dengan begitu kamu akan lebih mudah mendatangkan traffic ke blog.

Jika traffic blog sudah mulai banyak, barulah pasang iklan dengan menggunakan google adsense. Tahap selanjutnya fokuskan untuk belajar meningkatkan kualitas konten sehingga pembaca juga merasa nyaman dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Content Writer

Profesi ini hampir banyak dibutuhkan oleh beberapa perusahaan. Sebagai contoh, di sebuah startup posisi content writer punya peran dalam membuat beberapa content marketing. Tak harus punya latar belakang jurnalis untuk menjadi seorang content writer. Yang penting memiliki pedoman dan dasar-dasar menulis yang baik.

Seorang content writer pun bisa membuka jasanya secara online. Karena saat ini semakin banyak blogger yang tak sempat untuk menulis dan mengurus blognya sendiri. Peran content writer sangat dibutuhkan agar konten blog para blogger bisa tetap terupdate.

Desainer

Desainer kerap kali lekat dengan peran sebagai tukang layout. Itu dulu. Sekarang seorang desainer dibutuhkan untuk mempromosikan sebuah produk atau sebuah brand. Desain yang menarik akan membuat nilai produk atau brand menjadi terangkat. Sama seperti content writer, jasa desainer juga dibutuhkan sejumlah perusahaan, terutama perusahaan startup, untuk mempercantik website mereka.

Menjadi Reseller

Ada banyak toko offline yang kesulitan untuk berjualan online. Celah ini bisa dimanfaatkan dengan menjadi seorang reseller. Untuk menjadi reseller dibutuhkan keterampilan pemasaran dan penjualan secara digital. Dengan bermodalkan smartphone pun sebetulnya kamu sudah bisa menjadi reseller. Reseller akan mendapatkan komisi jika terjadi transaksi.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan uang di Internet tanpa mengeluarkan modal yang cukup banyak. Yang diperlukan hanya ketekunan dan juga kerja keras karena kesuksesan dalam dunia digital pun tidak bisa didapatkan secara instan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*