Home » Gaya Hidup » Beragamnya Tutorial Hijab Segi Empat

Hijab merupakan kewajiban bagi seluruh wanita muslimah di dunia. Berhijab merupakan salah satu cara wanita muslim melindungi dirinya dengan menutup aurat sesuai ketentuan yang ada dalam syariat islam. Dahulu hijab merupakan hal yang dianggap kuno dan tidak trendi. Tetapi sekarang ini seiring perkembangan zaman dan perkembangan mode yang sangat pesat, fashion hijab sedang naik daun dan menjamur di Indonesia bahkan mendunia. Banyak sekali para desainer yang berlomba-lomba untuk berkreasi menciptakan karya fashion hijab untuk menarik masyarakat. banyaknya para artis yang sekarang berhijab juga sangat mempengaruhi perubahan masyarakat. Karena para artis ialah pabrik figur yang pastinya banyak masyarakat yang mencontoh dan menirunya maka secara tidak langsung mereka juga ingin ikut berhijab. Para wanita akan semakinterlihat cantik, adem dan anggun saat memakai hijab. Terutama yang sedang banyak digandrungi sekarang ini ialah hijab segi empat. Hijab segi empat ini memang lebih simpel dibanding dengan hijab model lain sehingga banyak yang lebih tertarik untuk menggunakan hijab segi empat untuk kegiatan sehari-hari. Beragamnya tutorial hijab segi empat sekarang ini sangat membantu anda yang sedang belajar mengenakan hijab.

Memang banyak yang mengira bahwa mengenakan hijab ini merupakan hal yang merepotkan dan terkesan ribet. Tetapi pada dasarnya jika anda mengetahui caranya anda tidak akan setuju dengan pendapat itu terlebih untuk pemakaian hijab segi empat. Karena sekarang ini banyak sekali tutorial hijab segi empat yang menyediakan berbagai kreasi hijab yang sangat simpel dan praktis sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengaplikasikannya. Berikut ini merupakan salah satu cara praktis dari beragam tutorial hijab yang ada yang tidak membutuhkan banyak waktu dan tahap yang sangat sederhana:

  • Pertama ialah lipat hijab segi empat anda dengan bentuk segitiga tetapi jangan dengan sisi yang sama panjang tetapi sisakan salah satu sisi agak kedalam sehingga dari lur hanya terlihat satu sisi saja sehingga lebih rapi.
  • Yang kedua, pasangkan hijab segi empat ke kepala dengan sisi kanan kiri yang sama panjang.
  • Yang ketiga kaitkan kedua sisi tersebut dengan jarum pentul
  • Yang terakhir ialah silangkan sisi kiri dan kanan hingga menempel di bahu anda

Praktis dan simpel kan tutorial hijab seperti yang ada diatas. Anda tidak perlu terlalu banyak menggunakan jarum pentul maupun aksesoris yang lain. Beragamnya tutorial hijab segi empat sekarang ini bisa anda jadikan referensi untuk penampilan hijab anda sehari-hari supaya anda tetap terlihat cantik dan trendi dengan hijab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*