Home » Wisata » Indahnya Tebing Alam Batu Tumpang – Wisata di Garut

Bagi Anda yang suka sekalli dengan panjat tebing Wisata di Garut mempunyai satu spot yang menarik yang harus Anda taklukkan. Wisata di Garut itu adalah Tebing Alam Batu Tumpang. Obyek Wisata Tebing Alam Batu Tumpang di Banjarwangi Garut Jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas Anda sehari hari. Obyek Wisata Tebing Alam Batu Tumpang di Banjarwangi Garut Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Batu Tumpang Cikajang Garut memiliki karakteristik yang dominanai kawasan Perkebunan teh dan perbukitan yang ditanami sayuran, yaitu dikelilingi perkebunan teh dan kebun sayuran, puncak bukitnya tidak lebih dari 100 meter. Batu Tumpang di Cikajang memiliki ketinggian sekitar 20 meter, selain dijadikan tempat panjat tebing (rock climbing) oleh pemanjat profesional juga digunakan sebagai tempat berlatih oleh beberapa komunitas pendaki gunung dan pecinta alam di Kabupaten Garut.

Di bawah Batu Tumpang juga berjejer beberapa warung – warung kecil dan rumah makan dengan khas sunda. Jadi saat Anda berada dilokasi batu tumpang kehabisan perbekalan atau sekadar ingin menikmati makanan khas sunda yang ada di area wisata Batu Tumpang, tak akan kesulitan untuk mendapatkannya. Karena tempat yang kita butuhkan ada di area tersebut. Batu Tumpang hingga kini masih belum diklelola secara serius, baik oleh pemerintah terkait, swasta maupun perorangan. Apabila dikelola dengan baik, objek wisata alam ini memiliki potensi yang cukup besar untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*