Home » Teknologi » Ini Dia 3 Tips Cara Yang Paling Benar Dalam Merawat Motor Injeksi

Di kehidupan yang serba modern dan serba canggih seperti sekarang ini, memiliki kendaraan roda dua memang sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat kita. Hal itu pun terbukti, dimana setiap masing-masing rumah memiliki sebuah sepeda motor. Bahkan, ada satu rumah yang memiliki motor sampai 2 – 3 buah. Selain karena faktor kebutuhan kerja, tak sedikit dari mereka yang ingin memiliki motor hanya sekedar untuk gaya-gayaan saja. Belum lagi ditambah dengan faktor mudahnya proses dalam kredit motor dengan biaya Dp yang murah, sehingga banyak masyarakat yang tergiur untuk mengkredit motor tersebut.

Berbicara soal kendaraan motor, kini telah hadir inovasi terbaru dalam dunia otomotif. Ya, inovasi terbaru yang dimaksud tadi adalah dengan hadirnya motor-motor berteknologi injeksi. Akan tetapi, tak sedikit dari kita yang tidak tahu menahu dalam urusan perawatannya. Pasalnya, jika kita salah dalam perawatannya maka akan berakibat fatal bagi kondisi motor. Dilansir dari berita otomotif, setidaknya ada 5 tips cara yang paling benar dalam merawat motor injeksi. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, simaklah ulasannya di bawah ini :

  1. Selalu Mengecek kondisi AKI

Tips pertama yang harus kamu lakukan dalam merawat motor injeksi, yakni selalu mengecek kondisi AKI. Pasalnya, motor berteknologi injeksi tidak bisa lepas dari peranan AKI tersebut. Dalam perawatan AKI, kamu bisa memulainya dengan mengecek kadar airnya apakah masih banyak atau sudah sedikit. Jika air AKInya sudah sedikit, maka kamu harus segera mengisinya agar kondisi AKI tetap terjaga.

  1. Gunakanlah Bahan Bakar Yang Oktannya Tinggi

Tips kedua yang harus kamu lakukan dalam merawat motor injeksi, yakni gunakanlah bahan bakar yang memiliki oktan tinggi. Sebab, bahan bakar yang satu ini memiliki peran penting dalam kinerja teknologi injeksinya.

  1. Mengganti Oli Secara Rutin dan Teratur

Tips terakhir yang harus kamu lakukan dalam merawat motor injeksi, yakni mengganti oli secara rutin dan teratur. Apabila motor injeksi kamu sudah menempuh jarak 5000 km, itu artinya motor kamu sedang kehausan oli. Jika tidak segera mengganti oli, maka kondisi mesin akan kering yang berujung dengan kerusakan. Maka dari itu, kamu harus segera mengganti olinya. Gantilah oli secara rutin dan teratur, minimal 2 bulan sekali.

Itulah 3 tips cara yang paling benar dalam merawat motor injeksi. Nah, bagi kalian yang sayang akan kondisi motornya, lakukanlah 3 tips di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*