Home » Lain lain » Ini Dia Beberapa Resep Menu Berbuka Puasa Yang Praktis Dan Enak

Related image

Bagi setiap umat muslim buka puasa pastinya akan menjadi momen yang sangat membahagiakan, karena di waktu berbuka ini kita diperbolehkan untuk makan dan minum lagi setelah seharian menahan lapar dan dahaga. Dan waktu berbuka ini adalah puncak kenikmatan dari menjalankan ibadah puasa selama seharian. Sebagai rasa syukur karena telah berhasil menjalankan ibadah puasa maka kita biasanya menginginkan menu buka puasa yang istimewa. Tetapi jika kondisinya kita tidak mempunyai banyak waktu karena baru pulang bekerja, apa masih bisa membuat menu berbuka yang istimewa?

Berikut beberapa resep menu berbuka yang praktis dan enak diantaranya yaitu :

  1. Resep Tumis Brokoli Saus Tiram

Bahan yang digunakan adalah : brokoli 250 gr, jagung muda 250 gr, cabai hijau 2, bawang merah 2 siung, bawang putih 1 siung, saus tiram 2 sdm, tepung maizena 2 sdt, garam ¼ sdt, merica bubuk ¼ sdt, dan minyak goreng.

Cara pembuatannya adalah : semua sayuran dan jamur dicuci terlebih dahulu lalu potong potong sesuai selera. Kemudian minyak dipanaskan lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Setelah itu masukkan brokoli, jagung, dan juga jamur, tumis hingga agak layu. Tambahkan sedikit air dan juga saus tiram lalu aduk rata dan tepung maizena juga ditambahkan. Kemudian garam dan merica ditambahkan. Lalu irisan cabai hijau dimasukkan tumis hingga rata masak hingga matang. Angkat dan tumis brokoli saus tiram siap untuk disajikan.

 

  1. Resep Tumis Sayur Tiga Warna

Bahan yang digunakan adalah : bengkoang I buah lalu parut kasar, wortel 1 buah parut kasar, buncis 100 gr iris serong, garam 1 sdt, lada bubuk ½ sdt,  gula ½ sdt, air sebanyak 150 cc, minyak 2 sdm, dan bawang putih 1 siung cincang.

Cara pembuatannya adalah : minyak dipanaskan didalam wajan, kemudia bawang putih ditumis selama 30 detik. Setelah itu masukkan buncis dan tumis hingga 30 detik. Disusul dengan wortel dan juga bengkoang. Lalu tambahkan garam, lada, dan juga gula, serta tuangkan air. Kemudian wajan ditutup dan api dikecilkan. Masak hingga matang dan bumbu meresap, lalu angkat dan siap untu disajikan.

Itulah beberapa resep menu berbuka yang praktis dan enak. Kedua masakan diatas bahannya mudah ditemukan dan cara pembuatannya juga mudah sehingga akan menjadi menu berbuka yang praktis, enak, dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*