Home » Gaya Hidup » Inilah 3 Tips Untuk Membuat Kulit Wajah Menjadi Bersih Secara Alami

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa setiap orang yang ada di dunia ini pasti ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus. Entah itu pria maupun wanita, tentunya mereka semua sangat mendamba-dambakan akan hal itu.

Namun dalam hal ini, kaum wanitalah yang paling ngotot. Hal itu pun terbukti, dimana produk-produk kosmetik wanita sangat laris di pasaran. Berbicara soal tips membersihkan wajah, kita memang selalu bergantung pada produk-produk kosmetik.

Padahal, ada beberapa bahan alami yang tidak kalah ampuhnya dalam urusan merawat kecantikkan kulit wajah. Seperti apa sajakah bahan-bahan alami yang dimaksud? Nah, biar lebih jelasnya lagi, artikel kesehatan kali ini, akan membahasnya. Berikut ulasannyai :

1. Menggunakan Masker Buah Alpukat

Tak banyak orang yang tahu, bahwa kandungan vitamin dan nutrisi pada buah akpukat ini sangat bagus untuk kulit wajah. Adapun mengenai beberapa manfaat yang akan kamu rasakan dari penggunaan masker buah alpukat seperti membersihkan kulit, menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga mencegah penuaan dini. Cara membuat maskernya, siapkan 1 buah alpukat, ambil daging buahnya, lalu lumatkan hingga halus. Aplikasikan pada wajahmu secara merata, dan tunggu hingga maskernya kering. Jika dirasa sudah kering, bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Masker Lidah Buaya

Bahan kedua yang dapat membuat kulit wajahmu menjadi bersih dan mulus secara alami, yakni dengan menggunakan masker lidah buaya. Kita langsung saja ke cara membuat maskernya, siapkan 1 batang lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil dagingnya yang berupa gel. Gosokkan gel tersebut ke seluruh area wajahmu, dan tunggu kurang lebih sekitar 15 – 20 menit. Setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Masker Buah Bengkoang

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang selalu hadir pada hidangan rujak ini? Ya, buah bengkoang memang terkenal akan khasiatnya untuk merawat kecantikkan kulit wajah. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, lalu parut hingga halus. Aplikasikan pada wajahmu secara menyeluruh, dan tunggu sekitar 20 menit. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 tips yang harus kamu coba untuk membersihkan dan menghaluskan kulit wajah secara alami. Dengan keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*