Home » Kesehatan » Inilah 5 Standart Dalam Memilih Produk Cream Obat Pemutih Wajah

Keinginan untuk memiliki kulit wajah yang putih sepertinya dipermudah dengan kehadiran produk cream obat pemutih wajah. Produk semacam ini bahkan boleh dibilang membanjiri pasaran karena tingginya peminat dari produk jenis ini. Saking banyaknya pilihan ternyata tidak ada jaminan memberi kemudahan dalam menentukan pilihan apalagi banyak kasus produk pemutih yang berbahaya di pasaran. Peredaran produk pemutih diawasi oleh BPOM, namun mengalahkan kelincahan tupai dalam melompat produsen produk dengan kandungan tak aman bisa dengan mudah beredar di pasaran. Sehingga sebagai konsumen masyarakat dituntut untuk mencerdaskan diri dalam memilih produk tersebut, jadi sudahkah Anda tahu caranya memilih produk pemutih dengan benar?

Sebenarnya dalam memilih produk cream obat pemutih wajah tidaklah sulit karena ada beberapa standart wajib yang perlu dipenuhi sebuah produk dan mudah untuk diingat. Standart tersebut antara lain:

  1. Komposisi bahanya jelas sehingga dicantumkan pihak produsen pada label kemasan produk tersebut.
  2. Kandungan komposisinya aman entah 100% alami ataupun mengandung bahan kimia namun terbukti aman bagi kesehatan.
  3. Produk tersebut sudah mengantongi izin dari BPOM terbukti dari kepemilikan nomor seri yang tercantum pada kemasan.
  4. Tanggal kadaluarsa produk masih lama atau minimal masih 6 bulan sejak pertama kali dibeli.
  5. Saat dicoba tidak memberi efek samping jadi wajib memilih produk yang disediakan tester di tokonya.

Standart di atas tentu menjadi bagian penting agar tidak keliru dalam memilih produk pemutih wajah, tujuanya tentu saja bisa mencapai tujuan. Yakni kulit wajah secara perlahan mampu terlihat lebih cerah dan bersih bahkan bebas masalah seperti komedo dan jerawat. Membaca standart tersebut tentu diketahui bahwa tidak cukup hanya membeli produk pemutih wajah yang sudah mengantongi izin BPOM. Sebab wajib dibeli ketika masa pakainya masih layak, maka cek selalu tanggal kadaluarsa produk pemutih tersebut sebelum dibeli. Sebab meski sudah ber-BPOM dan kandungan bahanya alami jika sudah kadaluarsa tentu memicu efek samping, maka penting untuk bijak dan cerdas dalam menentukan produk cream obat pemutih wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*