Home » Kesehatan » Jenis Makanan Yang Bisa Menyebabkan Keguguran Saat Hamil Muda

Terjadinya kehamilan merupakan suatu kebahagian bagi pasangan suami istri. Karena sebentar lagi mereka akan memiliki anak yang selama ini mereka dambakan. Pada saat hamil sang suami akan semakin sayang dan lebih perhatian pada istrinya, hal ini dikarenakan sang istri sedang mengandung hasil dari buah cinta kasihnya sehingga sang istri akan selalu dijaga supaya sang istri dan kandungannya selalu terjaga kesehatannya.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan sang ibu dan kandungannya adalah dengan menjaga asupan makanan yang dikonsumsi sang ibu. Pada saat hamil sang ibu jangan makan makanan sembarangan yang bisa mengganggu atau bahkan mengancam keselamatan janin. Dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa jenis makanan yang bisa membuat keguguran pada ibu hamil sebagai berikut :

  1. Kepiting

Kepiting merupakan salah satu jenis seafood yang rasanya enak dan gurih sehingga banyak orang yang menyukai makanan ini. Dan kepiting juga memiliki kandungan nutrisi dan protein yang sangat tinggi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tetapi bagi anda yang sedang hamil sebaiknya menghindari makanan ini, karena kepiting ini bisa menjadi salah satu makanan penyebab keguguran jika dikonsumsi selama tiga bulan pertama usia kehamilan. Hal ini dikarenakan kepiting bisa membuat ukuran rahim menyusut, dan bisa mengakibatkan pendarahan genital hingga keguguran.

  1. Buah Delima

Makanan yang bisa menyebabkan keguguran lainnya adalah buah delima. Buah delima bisa menyebabkan keguguran jika dikonsumsi secara berlebihan, karena akan menyebabkan terjadinya konstraksi hingga kram pada rahim.

  1. Buah Nanas

Jenis makanan berikutnya yang bisa menyebabkan keguguran pada ibu hamil muda, yakni bernama buah nanas. Mengapa bisa demikian? Soalnya, buah nanas ini memiliki kandungan senyawa bromelain yang dapat melunakkan leher rahim lho.

  1. Buah Pepaya

Selain buah nanas, buah pepaya juga sangat tidak disarankan untuk di konsumsi oleh ibu saat memasuki hamil muda. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah pepaya ini memiliki kandungan zat papain yang dapat menyebabkan keguguran.

  1. Daging Olahan

Tahukah anda? bahwa makanan daging olahan seperti burger, nugget, sosis, dan sebagainya juga tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil muda lho.

Nah, itulah beberapa jenis makanan penyebab keguguran saat hamil muda. Dengan mengetahuinya, maka bunda pun bisa lebih berhati-hati lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*