Home » Lain lain » Kata-kata Mutiara Hikmah Kegegalan

Mengalami sebuah kegagalan adalah sesuatu hal yang paling membuat seseorang menjadi kecewa. Bahkan kekecewaan ini sering juga membuat orang menjadi terpuruk dan berlarut larut dalam kesedihan dan penyesalannya hingga tidak mengerjakan hal hal lain. Tentu saja ini menjadi sesuatu yang merugikan baik dirinya maupun orang orang di sekitarnya. Padahal dalam sebuah kegagalan akan selalu ada hikmah di dalamnya bila kita mau untuk mengamatinya lebih dalam dan dengan kepala yang jernih seperti dalam Kata-Kata Mutiara.

Kadang kala kegagalan terjadi akibat dari kita lalai untuk rendah hati. Memiliki ambisi yang besar dalam mengerjakan sesuatu memang sangat di perlukan dalam mengerjakan segala hal. Karena dengan ambisi ini seseorangakan memiliki percaya diri yang tinggi dan mental yang kuat sehingga bisa melakukan persiapan dan langkah langkah secara matang. Akan tetapi bila terlalu ambisius, maka hal ini tidak akan berdampak baik karena seseorang bisa saja melupakan arti penting dari sesuatu pekerjaan sehingga melupakan makna dari sebuah tujuan atau hasil. Seperti melupakan tentang bersyukur, rendah hati, dan lain sebagainya. sehingga kadang kala tanpa sadar hal hal kecil yang tidak di sadari inilah yang justru menjadi pemantik dari sebuah kegagalan yang terjadi. Maka dari itu, mengingat Kata-Kata Mutiara akan bisa menjadi pedoman dan pengingat mana kala kita tengah lengah dengan sesuatu yang sederhana namun sebenarnya memiliki arti yang sangat penting.

Seperti sebuah Kata-Kata Mutiara, bahwa ada sesuatu yang bisa kita petik dari sebuah kegagalan. Dalam sebuah ungkapan dinyatakan bahwa Hikmah dari sebuah kegagalan adalah kita menjadi belajar. Ya, kita belajar dari apa yang telah kita lalui dengan mengingat kembali apa saja yang telah di lakukan dan langkah apa yang sebenarnya luput dari perhatian. Dengan kegegalan yang kita alami, kita di paksa belajar sesuatu hal yang sebenarnya juga sangat penting. Sehingga dengan proses belajar dari kegagalan ini, kita tak akan lagi mengalami sebuah kegagalan di suatu kondisi yang sama seperti yang pernah kita lalui sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*