Home » Wisata » Mengenal Objek Wisata Surabaya Patung Budha

          Anda sedang jalan-jalan di Surabaya? Ya, surabaya dan kota-kota di Jawa Timur lainya memang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu senggang. Lari dari hiru pikuk perkotaan, juga sangat mudah di Surabaya. Ada banyak tempat nongkrong menarik di sana. Selain itu juga ada banyak tempat wisata yang tak boleh di lewatkan.

Mulai dari tempat wisata buatan, wisata alam, wisata sejarah hingga wisata religi. Semuanya tersedia dan dapat kita nikmati dengan mudah sebagaimana banyak berita terbaru mengulasnya. Kita hanya cukup menyediakan waktu yang tepat saja. salah satu yang bisa kita kunjungi adalah objek wisata surabaya Patung Budha.

Patung Budha seperti patung yang ada di Thailand

Ya, pokoknya jangan lupa untuk berkunjung ke objek wisata Patung Budha jika kamu ke surabaya. Mengapa? Karena wisata ini unik dan bersejarah juga tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai patung tertinggi di Indonesia. Berbeda dengan patung budha lainnya, patung ini memiliki delapan tangan dan berawajah empat seperti patung yang ada di Thailand.

Tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Bangkok untuk berfoto dengan patung budha keren ini. Di sekeliling patung ada taman yang berisi pohon-pohon rindang. Selain itu, terdapat patung gajah dan ruangan untuk beribadah bagi para pengunjung beragama Budha. Istimewa sekali, bukan?

Lokasi Wisata Patung Budha

          Patung Budha berwajah empat ini berada di area sekitar Pantai Ria Kenjeran. Apabila Anda dari Surabaya jaraknya hanya sekitar 9 Km. Untuk dapat melihat keunikan wisata yang ada dapat menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Jalan menuju lokasi sudah baik: beraspal dan mulus.

          Kapanpun bisa mengunjungi objek wisata ini. Namun sebaiknya tidak berkunjung sedang hari raya umat pemeluk agama Budha. Dikhawatirkan akan mengganggu kegiatan mereka pada saat itu. Anda juga harus bisa menjaga perilaku dan bersikap toleransi terhadap umat Budha yang sedang beribadah di sekitarnya. Maklum ini bukan hanya tempat wisata saja, tapi juga tempat ibadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*