Home » Lain lain » Motor matic NMAX 155 ABS, sahabat terbaik touring para bikers

Liburan telah tiba, saatnya para bikers untuk melaksanakan perjalanan bersama motor kesayangan. Biasanya, para bikers yang berada dalam satu komunitas memiliki kegiatan touring yang bertujuan mempererat tali silahturahim diantara anggota. Agenda ini bisa rutin dilakukan setiap bulan atau disesuaikan dengan jadwal libur anggotanya. Sedangkan untuk destinasi yang dikunjungi, kebanyakan adalah obyek wisata yang jarang terjamah oleh manusia. Apalagi tempat tersebut dapat memicu adrenalin.

Saat kegiatan touring, para bikers tidak hanya berangkat sendiri. Namun turut serta membawa keluarga, terutama anak-anak. Dengan melibatkan anak dalam kegiatan ini, diharapkan mampu mendekatkan si kecil kepada alam sekitar. Nah, mengingat medan yang ditempuh cukup menantang dan berkendara bersama buah hati maka anda perlu menyiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari.

Apa saja persiapan yang wajib anda lakukan?, berikut ulasannya:

  1. Tentukan tujuan dan rute perjalanan.

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terutama wisata alamnya, baik pegunungan maupun pantai. Deretan tempat wisata yang hits bisa anda dapatkan dengan mudah di media online. Kemudian anda tinggal memilih lokasi sesuka hati. Guna memperlancar acara touring , maka sebaiknya anda mencari informasi sebanyak- banyaknya. Seperti rute jalan yang akan dilalui, kondisi jalan, penginapan terdekat, dan masih banyak lagi.

  1. Perkiraan waktu tempuh perjalanan

Informasi terkait dengan lokasi touring, dapat membantu anda untuk mengestimasi waktu tempuh perjalanan. Anda bisa menentukan jam keberangkatan, apakah akan dimulai pagi hari atau malam hari. Selain itu, anda juga perlu menambahkan toleransi waktu. Hal ini dibuat untuk mengantisipasi kejadian diluar rencana. Sehingga anda dapat berkendara dengan santai tanpa perlu diburu-buru waktu.

  1. Persiapkan sepeda motor

Motor dengan kondisi prima merupakan hal wajib yang harus dilakukan sebelum melakukan touring. Persiapan ini bertujuan untuk menjaga keselamatan anda selama perjalanan. Jangan sampai anda mengalami kecelakaan karena lupa mengecek kondisi rem. Tentunya, hal ini tidak anda inginkan bukan?. Oleh sebab itu, anda perlu mengecek part-part fast moving seperti ban, kampas rem dan lain-lain. Guna mengantisipasi hal yang tidak diingikan terjadi, sebaiknya anda menyiapkan part tambahan. Selain itu, anda juga perlu menyiapkan kelengkapan yang lain seperti kunci-kunci motor.

Berbicara soal motor, selain kondisinya yang prima anda juga perlu memiliki kendaraan yang bersahabat untuk touring. Bagi para bikers pemula yang ingin mencari motor yang cocok untuk kegiatan touring, anda bisa menjatuhkan pilihan pada NMAX 155 ABS. Motor matik yang didesign dengan space panjang pada kaki, pas sekali digunakan untuk berkendara dengan waktu tempuh cukup panjang. Performa mesin ini tak perlu diragukan lagi. Sebab, motor ini memiliki spesifikasi mesin 155cc yang dilengkapi dengan Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation). Adanya teknologi VVA membuat tenaga lebih terjaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin, sehingga performa tarikannya lebih bertenaga. Keamanan anda saat touring juga terjamin dengan teknologi ABS dan pengereman ganda. Fiturnya pun menggunakan teknologi termutakhir, seperti terlihat pada speedometer. Alat ini dilengkapi full LCD yang memiliki fitur mulai dari penunjuk jam, indikator kecepatan, indikator trip meter, indikator bahan bakar, indikator lampu utama, indikator lampu sein dan indikator mesin. Anda bisa makin terlihat trendy dengan adanya pilihan warna yang menarik dan body yang tangguh. Mau tahu lebih dalam tentang NMAX 155 ABS? Yuk, kunjungi https://www.yamaha-motor.co.id/product/nmax-155-abs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*