Home » Wisata » Resep Kue Nastar Spesial

Kue nastar merupakan salah satu olahan kue kering yang paling umum ada di setiap perayaan hari raya. Kue ini memiliki tekstur yang renyah di bagian luar dan lembut pada bagian dalamnya. Kue ini menggunakan isian berupa nanas yang dibuat menjadi selai. Selai nanas ini terbuat dari bahan nanas segar yang dihaluskan kemudian dimasak hingga membentuk sebuah adonan mirip dengan jely yang padat. Isian berupa nanas ini merupakan nanas yang dihaluskan kemudian dimasak menggunakan gula sebagai pemanis. Olahan ini merupakan kue yang sangat istimewa. Adonan kue yang terbuat dari telur, bersama dengan tepung terigu dan gulapasir kemudian ditambahkan juga dengan margarin, kemudian adonan ini dibuat menyerupai bola-bola kecil dan diberikan isian berupa nanas yang sudah dimasak hingga membentuk selai yang lembut dan lezat. Selai yang dimasukkan ke dalam adonan tersebut kemudian di masak menggunakan oven sampai adonan menjadi berwarna kecoklatan. Setelah matang adonan kue ini bersama dengan selai nanas akan matang merata. Ketika digigit Anda akan merasakan sensasi kelembutan dari kue istimewa ini.

Resep kue nastar ini sudah dibuat secara turun-temurun. Bahkan ada kreasi lain yang seru dari nastar yang diberikan pewarna makanan pada bagian luarnya sebagai hiasannya. Adonan kue yang sudah matang kemudian diberikan lelehan berupa coklat putih yang diberi pewarna sesuai dengan selera. Tujuan pemberian hiasan ini adalah untuk semakin mempercantik penampilan kue tersebut menjadi lebih istimewa. Penggunaan coklat putih leleh ini tentu saja menjadi salah satu cara terbaru bagi yang akan membuat sajian berbeda dari kue isi selai nanas. Meskipun penampilannya sudah diberi variasi, namun rasa istimewa dari adonan kue beserta selai nanas sebagai isiannya tetap tidak berubah.

Kue nastar yang sudah dimodifikasi ini cocok dijadikan camilan ketika berhari raya. Selain karena penampilannya yang cerah dengan pilihan warnanya yang cerah kemudian disertai dengan rasanya yang istimewa tentu saja tidak ada satupun orang yang akan menolak untuk menyantap sajian istimewa ini. Anda bisa menyimpan di dalam lemari pendingin agar rasanya semakin renyah dan lebih lezat. Selain itu dekorasinya juga akan lebih tahan lama. Kue berwarna-warni ini mampu menarik siapa saja untuk memakannya. Rasa manis dari coklat putih semakin melengkapi keistimewaan saat-saat berkumpul bersama dengan keluarga tercinta merayakan hari besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*