Home » Lain lain » Tips Mendapatkan Harga Mesin Bubut Bekas di Bukalapak yang Terjangkau dan Berkualitas

 

 

Image result for mesin bubut kayu site:bukalapak.com

Mesin bubut adalah salah satu jenis perkakas yang dipakai oleh beberapa bidang industri, khususnya adalah industri yang akan membuat produk baru dari bahan dasar logam, maupun kayu, dengan tujuan adalah untuk membuat model hingga mengasah, tergantung dari segi jenisnya sendiri. Bukan hal yang sulit ditemukan di pasaran. Karena faktanya Anda bisa dengan mudah mendapatkan perkakas yang satu ini untuk menunjang aktivitas pembuatan sebuah barang, dengan harga yang juga berbeda-beda. Harga mesin bubut di Bukalapak ini tergantung dari jenis yang akan dijadikan sebagai pilihan.

Hanya saja bukan hal yang mustahil juga bagi konsumen yang ingin mendapatkan barangnya dengan tawaran harga yang murah meriah, mengingat ada cukup banyak yang menawarkan hal tersebut. Satu hal yang patut untuk dipertimbangkan ketika akan membelinya adalah pilih yang sesuai dengan kebutuhan, karena ragam atau macamnya yang sangat banyak, aka tak jarang diantaranya konsumen yang salah dalam menjatuhkan pilihannya ketika membeli perkakas yang satu ini. Untuk itu kenali macam dan fungsinya terlebih dahulu.

Bagi konsumen yang ingin mendapatkan harga mesin bubut murah sebenarnya juga bukan hal yang mustahil untuk didapatkan, salah satu diantaranya adalah dengan membeli produk bekasnya, jangan khawatir karena meskipun bekas, namun jika konsumen selektif dalam menjatuhkan pilihan, maka akan dapatkan yang berkualitas baik.

 Berikut ini setidaknya ada beberapa tips bagi Anda yang ingin membeli mesin bubut bekas di Bukalapak:

  1. Lihat tampilan barangnya secara langsung, tak bisa dibohongi memang jika seandainya tampilan ini akan sangat mempengaruhi performanya. Biasanya bagi beberapa pemilik yang merawat dengan baik mesin bubut tersebut tentu dari segi tampilan juga akan tampak mulus, sebaliknya ketika tidak dilakukan perawatan dengan benar, maka tampilannya juga kurang begitu bagus. Tampilan ini juga akan menunjukkan seberapa tua usia dari mesin tersebut, karena semakin tua biasanya tampilan juga akan semakin buruk, tentu akan berpengaruh pada harganya.
  2. Pastikan semua bagian atau komponennya masih lengkap, ada biasanya beberapa mesin yang sudah dilengkapi dengan komponen pendukungnya, Anda mungkin masih bisa membeli beberapa sarana pendukung tersebut, namun ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan lagi bukan. Untuk itu akan jauh lebih aman memilih yang masih utuh, mulai dari komponen-komponen besar hingga bagian terkecil yang bahkan jarang sekali diperhatikan. Ini sangat menunjang kualitas pemakaian nantinya.
  3. Cobalah performa mesin tersebut terlebih dahulu, hal lain yang hendaknya juga harus Anda lakukan untuk memastikan kualitasnya adalah dengan uji coba, bagaimana performa dari mesin yang bersangkutan. Apakah masih maksimal ataukah tidak. Jika tampilannya saja masih bagus biasanya performa juga akan tetap mendukung hal tersebut, namun ada juga yang sebaliknya, jadi jangan asal pilih hendaknya langsung uji coba untuk melihat kualitas.
  4. Tawar menawar harga, poin penting yang harus dilakukan untuk membeli mesin ini adalah dari harga, karena bukan barang baru, melainkan sudah second, tentunya konsumen ingin dapatkan harga yang lebih murah bukan, jadi lakukan negosiasi dengan pemilik sebelumnya untuk mendapatkan kesepakatan bersama.

Harga mesin bubut bekas ini biasanya bisa lebih murah sampai dengan setengah harga aslinya, sehingga tak heran jika banyak yang menjadikannya sebagai pilihan mereka. Memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya produk yang sudah bekas atau second lebih murah. Hanya saja harus lebih selektif dalam memilihnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*