Home » Gaya Hidup » Aturan Bagasi Sriwijaya Air dan Biaya Juga Kelebihannya

Sriwijaya Air Group telah secara resmi meluncurkan kelas penumpang terbaru, Premium Ekonomi, yang akan beroperasi mulai 29 Juli 2019 dengan penerbangan dari Makassar ke Timika dan Jayapura PP dan Makassar-Denpasar PP. Wakil Presiden Bisnis Sriwijaya Air Retri Maya mengatakan layanan itu diluncurkan setelah maskapai memperkenalkan Mobile Apps, yang dilengkapi dengan bantuan virtual yang disebut Sriva. Layanan baru ini menawarkan berbagai manfaat dan manfaat untuk memenuhi meningkatnya kebutuhan kelas ekonomi. Economy Premium adalah konsep layanan penerbangan yang kami buat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia untuk mendapatkan layanan premium dan kenyamanan di penerbangan dengan Sriwijaya Air.

Dia menambahkan bahwa beberapa jenis layanan yang disediakan pelanggan ketika memilih Ekonomi Premium adalah check-in dan boarding prioritas, kursi yang lebih luas, alokasi bagasi ekstra untuk 25 kg, minuman selamat datang dan makanan dalam penerbangan untuk prioritas bagasi. Dia mengatakan bahwa produk ini ekstra (add-ons) dan sudah dapat diakses atau diakses melalui berbagai saluran penjualan tiket Sriwijaya Air. Meskipun Sriwijaya hanya tersedia di rute tertentu, Sriwijaya berupaya untuk menawarkan layanan Ekonomi Premium di semua rute penerbangan.

Sebelumnya, Joseph A. Saul, Direktur Pelaksana Sriwijaya Air, mengatakan penjualan kelas baru adalah salah satu strategi untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Cara lain adalah dengan membebankan biaya bagasi jika beratnya lebih dari 15 kg atau untuk memesan makanan (makan di muka). Ini bahkan dapat diprediksi, terutama jika Anda membawa lebih banyak barang saat pulang. Jika Anda terbang dengan Sriwijaya Air Group Airlines (Sriwijaya Air atau Nam Air), Anda harus mengetahui kebijakan bagasi penuh di bawah ini.

  1. Peraturan bagasi kabin
    Setiap penumpang Sriwijaya Air Group menerima bagasi gratis yang dapat ditempatkan di kabin 7 kg. Syaratnya, barang yang diangkut harus diletakkan di kabin atas atau di bawah kaki penumpang. Ukurannya mungkin juga tidak lebih dari 56 cm x 33 cm x 23 cm (lebar x tinggi x lebar). Demi keselamatan dan keamanan, Sriwijaya Air Group juga membatasi jumlah cairan, kaleng semprot dan gel (LAG) yang dapat diangkut ke kabin pada penerbangan internasional. Barang-barang dalam kategori LAG termasuk minuman, krim, semprotan, gel, pasta gigi, parfum, dan lainnya. Jumlah per Produk dibatasi hingga maksimum 100 ml atau 100 mg.
  2. Ketentuan untuk bagasi terdaftar
    Untuk bagasi terdaftar, setiap calon penumpang harus mendaftarkan bagasi mereka setidaknya paling lambat 1 jam sebelum jadwal keberangkatan (penerbangan domestik). Namun, untuk penerbangan internasional, bagasi terdaftar harus didaftarkan 2 jam sebelum keberangkatan. Tetapi ada kebijakan baru yang berlaku mulai 1 Maret 2019 dan bagasi terdaftar gratis berkurang nilainya. Sekarang Grup Sriwijaya memberikan bagasi gratis 15 kg untuk kelas ekonomi, 25 kg untuk kelas eksekutif dan 10 kg untuk pesawat ATR. Ini tentu saja berlaku pada penerbangan domestik dan juga internasional. Untuk penumpang yang mengangkut klub golf, papan selancar, dan air Zamam, disediakan bagasi gratis 5 kg / penumpang.

Biaya Bagasi Sriwijaya & Nam Air

Jika dua atau lebih penumpang terbang bersama ke tujuan yang sama pada penerbangan yang sama, tunjangan bagasi dapat digabungkan. Namun, penumpang dan rombongan harus memenuhi semua tas untuk dimuat ke bagasi. Jumlah total bagasi adalah total bagasi, bahkan jika salah satu penumpang bagasi terlalu berat (dari alokasi bagasi gratis per orang). Misalnya, A dan B terbang bersama di rute domestik dan masing-masing menerima tunjangan bagasi 15 kg. Jika berat bagasi A adalah 13 kg dan berat bagasi B hanya 15 kg, mereka tidak perlu membayar biaya bagasi tambahan, karena total bagasi hanya 28 kg. Sedangkan total bagasi total yang diijinkan adalah 30 kg. Jika kombinasi standar melebihi berat total yang diizinkan, ada biaya tambahan dengan ukuran berbeda. Harga ini bervariasi tergantung pada rute keberangkatan dan tujuan.

Biaya Kelebihan Bagasi Sriwijaya & Nam Air

Tarif untuk bagasi tambahan dari Sriwijaya Air Group berkisar dari 7.000 hingga Rp. Tarif disesuaikan dengan rute dan jarak yang ditempuh. Semakin jauh jaraknya, semakin mahal jadinya. Misalnya, harga termurah untuk kelebihan bagasi untuk rute Jakarta-Lampung, yaitu Rp. 7.000 pr. Kg. Untuk penerbangan Jambi-Medan, Gorontalo-Makassar, dan Jakarta-Surabaya biayanya adalah Rp 10.000 per penerbangan. Kg. Biaya tambahan untuk rute Ambon-Ternate dan Batam-Natuna adalah Rp. 15.000 / kg. Harga termahal adalah untuk rute Jakarta-Jayapura dan sebaliknya, yaitu Rp.81.000 per jam. Kg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*