Home » Teknologi » Gandeng Bio Farma, UB Luncurkan Kit Deteksi Diabetes

Setelah menjalani beberapa penelitian dan tes akhir Kit Deteksi Dini Diabetes Mellitus Tipe 1, hasil penelitian Bioscience UB siap dijual kepada publik dengan berkolaborasi dengan Biofarma. Produk ini telah dianugerahi Sertifikat Pabrikan Alat Kesehatan No. FK.01.02 / VI / 612/2017 dan Lisensi Distribusi Alat Medis AKD 20101910808 dari Kementerian Kesehatan Indonesia. Hasil dari inovasi ini adalah studi yang dipimpin oleh Prof. dr. Aulanni’am, dr., DES, yang juga Wakil Pembantu I UB.

Peluncuran produk ini diadakan hari ini (26-06-2019) di Jakarta oleh PT. Bio Farma sebagai BUMN di bidang kedokteran yang memiliki hak distribusi kit bertepatan dengan hari ulang tahun Bio Farma. Acara ini dihadiri oleh Menristekdikti, Menkes, Managing Director PT Bio Farma (Persero) dan Kanselir Universitas Brawijaya, diikuti oleh peneliti Indonesia dari universitas, pemerintah dan industri, terutama peneliti di bidang vaksin dan ilmu kehidupan dengan tujuan mengembangkan vaksin dan produk . ilmu kehidupan baru untuk kemandirian penelitian nasional.

Menurut Rektor UB, independensi dalam penelitian ini bertujuan menghasilkan produk yang menjadi solusi berbagai masalah sosial yang membutuhkan sinergi dengan komunitas bisnis. Ia berharap nantinya berbagai produk penelitian dari peneliti UB dapat langsung lucu dengan dunia bisnis lain.

Ini adalah dukungan untuk misi pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup orang Indonesia dan tujuan ketiga dari 17 pos Global Goals, untuk memastikan kehidupan yang sehat dan untuk mempromosikan kesejahteraan semua orang dari segala usia. dan dalam upaya mendukung Instruksi Presiden 6 tahun 2016 tentang percepatan Pengembangan industri farmasi dan unit medis diharapkan dapat meningkatkan kerja sama dalam upaya untuk mengamankan kemandirian pasokan ilmu kehidupan di Indonesia. mempercepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*