Home » Lain lain » ‘Lagu Sirene Menandakan Kematian’, The Isle (2019)

Waspadalah bagi kalian yang mendengar lagu sirene, karena Anda mungkin berakhir seperti korban terbaru di film The Isle karya sutradara Matthew Butler-Hart. Film yang diperankan oleh Alex Hassell, Conleth Hill, Fisayo Akinade, dan Alix Wilton Regan ini memadukan cerita fiksi sejarah, fantasi, misteri, dan horror. Bagi Anda yang suka dengan cerita horror dan teka-teki, Anda wajib menonton film ini!

Sinopsis Film The Isle (2019)

The Isle mengisahkan tiga orang pelaut yang terdampar di pulau terpencil yang diselimuti kabut es di Skotlandia karena selamat dari bangkai kapal yang misterius pada tahun 1980-an. Ketiga pelaut tersebut bernama Kapten Oliver Gosling (Alex Hassell) bersama dua anggota krunya, Jim Bickley (Graham Butler) dan Cailean Ferris (Fisayo Akinade). Mereka menyelamatkan diri lewat perahu dayung dan terdampar di sebuah pulau kecil menjulang dari laut yang sangat indah namun tidak berpenghuni. Pasalnya, para pelaut yang terdampar di pulau ini adalah mereka yang dinyanyikan lagu sirene oleh makhluk mitos di pulau tersebut. Berdasarkan mitos, para pelaut yang dinyanyikan lagu tersebut dapat mengubah arah kapal menuju bebatuan dan menyebabkan mereka masuk ke malapetaka. Setelah ketiga pelaut tersebut sampai di pulau itu, mereka disambut dengan salah satu penduduk dari empat penduduk yang ada, yaitu Fingal MacLeod (Dickon Tyrell). Namun, tak lama kemudian Fingal memperkenalkan ke tiga orang lainnya yang bernama; Douglas Innis (Conleth Hill) dan istrinya Lanthe (Tori Butler-Hart), serta keponakannya Korrigan MacLeod (Alix Wilton Regan).

Dari awal Fingal sudah memperingatkan ketiga pelaut itu untuk tidak menyelidika pulau itu karena ada petunjuk bahwa sesuatu mengintai. Douglas juga mengatakan, “Ini adalah pulau mati. Kami di sini hanya karena kami tidak punya pilihan”. Hal itu membuat ketiganya curiga terlebih saat Fingal selalu menghindari pertanyaan, “Bagaimana cara kita bisa keluar dari pulau ini?”. Kemudian, ketiganya segera beralih membaca jurnal tua yang sudah usang untuk membantu memecahkan misteri di pulau kecil ini agar memecahkan rasa penasaran mereka. Seketika pertanyaan yang dipikirkan muncul, “Apakah pulau ini dikutuk oleh makhluk mitos yang lahir dari mitologi Yunani?”, “Apakah pulau ini dihantui oleh roh-roh tak bernama?”, atau “Apakah pulau ini hanya tempat yang ditakdirkan oleh geografinya yang berbahaya?”. Setelah mereka membaca buku itu, ketiganya sering mengalami kilasan peristiwa mengerikan terjadi. Belum lagi saat Cailean dan Bickley melihat kemunculan sekelebat bayangan perempuan bergaya Victoria. Melihat kondisi tersebut, mereka mencari cara keluar dari pulau tersebut.

Bagi kalian yang suka film bergenre horror dan teka-teki, kalian harus wajib nonton ini. Kalian bisa tonton film The Isle di filmcinema21. Di filmcinema21, kalian juga bisa download film The Isle secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*