Home » Wisata » Tempat Wisata yang Legendaris di Jogja

  1. Candi Borobudur

Siapa yang tidak tahu salah satu warisan dunia yang ada di Indonesia? Iya, Candi Borobudur. Candi ini merupakan candi terbesar di dunia. Candi Borobudur terletak di 40 kilo meter barat laut dari Yogyakarta. Candi ini memiliki 72 stupa. Candi ini selalu menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan domestik maupun mancanegara.

  1. Candi Prambanan

Candi ini terletak di sekitar 17 kilo meter dari pusat kota. Candi ini adalah candi Hindu terbesar di Indonesia. Biasanya, Candi Prambanan ini digelarkan pertunjukan Rama dan Sinta. Pada hari-hari biasa pertunjukan Rama dan Sinta ini dilaksanakan di dalam ruangan. Jika malam purnama, pertunjukan selalu dilaksanakan di luar ruangan dan menjadikan candi ini sebagai latar belakang pertunjukan.

  1. Pantai Nglambor

Ada yang unik dari Pantai Nglambor ini. Tak hanya bisa dijadikan tempat snorkeling yang asyik. Tempat snorkeling pantai ini bisa dinikmati di laguna pantai dengan ombak yang cukup tenang. Selain itu, ada jembatan tali yang bisa kamu jadikan spot foto unik sembari uji nyali.

  1. Jalan Malioboro

Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan Jalan Malioboro. Kata-kata Malioboro pasti langsung mengingatkan kita dengan keramaian toko-toko dan pedagang kaki lima yang menjual berbagai kerajinan tangan, pakaian sampai makanan di jalanan tersebut, juga mengingatkan kita pada pertunjukan yang dibawakan oleh group music jalanan yang sangat menghibur. Jalanan ini juga menjadi spot foto wajib bagi kalian pengunjung Jogja. Belum ke Jogja kalau belum foto di jalan Malioboro.

  1. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan salah satu wisata budaya yang ada di Jogja. Keraton Yogyakarta merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ditempati oleh Sultan beserta dengan keluarga Sultan. Di dalamnya ada museum barang-barang kesultanan Jogja dari barang rumah tangga hingga barang-barang unik hadiah dari raja Eropa.

  1. Taman Sari Jogja

Taman Sari Jogja dulunya merupakan tempat rekreasi dan meditasi anggota keluarga kerajaan Jogja. Arsitektur dari Taman Sari Jogja ini bernuansa kuno namun tetap tidak meninggalkan unsur keindahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*