Home » Lain lain » Tips Aman dan Nyaman Kredit Motor Baru yang Harus Kamu Tahu

Karena alasan kebutuhan akan alat transportasi, sehingga membuat banyak orang harus memiliki sebuah motor agar bisa diandalkan untuk kebutuhan sehari – hari. Meskipun saat ini Anda memiliki dana yang terbatas sekalipun, tetapi Anda tetap punya kesempatan untuk memiliki motor baru, misalnya saja dengan cara kredit. Dimana Anda nanti hanya butuh sejumlah uang muka dan berbagai syarat yang sudah ditetapkan pihak leasing.

Cara ini tentunya akan lebih memudahkan Anda untuk segera memiliki motor baru, sebab di sini Anda tak perlu lagi harus menabung dalam waktu yang lama untuk mendapatkannya. Tetapi demikian, agar lebih aman dan nyamannya, Anda perlu tahu beberapa tips kredit motor baru yang akan kami rangkumkan berikut ini.

Tips Aman dan Nyaman Kredit Motor Baru yang Harus Kamu Tahu

Pilih motor yang paling sesuai dengan kebutuhan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan pada saat akan kredit motor baru adalah memilih motor yang paling sesuai dengan kebutuhan. Janagn sampai nanti Anda membeli motor yang ternyata sama sekali tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Memilih yang sesuai dengan anggaran

Selain harus memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan, Anda juga harus memperhatikan anggaran yang Anda miliki. Sangat disarankan sekali agar Anda memilih motor baru yang harganya ada dalam jangkauan keuangan Anda. Dengan begitu maka Anda tidak akan terbebani dengan sejumlah cicilan di setiap bulannya. Tidak hanya itu saja, Anda juga diharap agar membayar uang muka dalam jumlah besar, karena yang demikian ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan jumlah cicilan yang lebih ringan, bahkan Anda juga bisa melunasi cicilan adlam waktu yang singkat.

Jangan lupa untuk melakukan survei dan perbandingan

Kita pastinya juga sudah tahu bahwa saat ini sudah ada banyak sekali dealer yang bisa dijadikan pilihan, maka Anda tak perlu buru – buru untuk menentukan hal tersebut. Sebaiknya datangi beberapa dealer dan dapatkan banyak informasi tentang motor yang ingin Anda beli. Jangan lupa untuk mencermati setiap penawaran yang diberikan, dengan begitu Anda bisa memiliki beberapa dealer yang bisa dipertimbangkan. Pilih dealer yang memberikan penawaran terbaik dan memberi untung dalam pembelian yang akan Anda lakukan.

Menemukan leasing terbaik dan terpercaya

Tidak jauh berbeda dengan dealer, sekarang juga sudah ada banyak sekali perusahaan leasing yang menawarkan jasa kredit motor. Di sini Anda perlu mendapatkan informasi yang jelas dan terperinci tentang leasing. Silakan lakukan perbandingan dan pertimbangkan layakan serta kemudahan yang ditawarkan. Sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan dari pengajuan kredit yang akan Anda lakukan tersebut. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan di sini, pastikan sebuah leasing tersebut punya kredibilitas yang baik, kinerja dan layanan yang memuaskan.

Mempertimbangkan berbagai bentuk biaya

Pada saat Anda akan melakukan kredit motor baru, maka selain harus memperhatikan suku bunga kredit, penerapan sejumlah biaya dalam pembelian motor secara kredit juga menjadi hal penting yang harus dipertimbangkan. Seperti biaya denda keterlambatan, biaya pengembalian BPKB, biaya penalti apabila terjadi pelunasan hutang di awal, dan lain sebagainya.

Memastikan motor dilindungi asuransi

Pada saat Anda memiliki motor, itu artinya Anda harus menanggung beberapa resiko yang mungkin terjadi terhadap motor tersebut. Makanya ketika Anda akan melakukan kredit motor baru maka Anda juga harus memastikan motor tersebut sudah dicover oleh asuransi. Dengan begitu Anda bisa menghindari berbagai macam resiko yang mungkin saja terjadi di kemudian hari.

Nah, itulah tadi beberapa tips aman dan nyaman kredit motor baru yang harus kamu tahu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*