Home » Teknologi » Tips Membeli Ponsel, Perhatikan 4 Hal ini ya!

Image result for ponsel

Ponsel menjadi kebutuhan wajib bagi setiap individu di zaman modernisasi seperti sekarang ini. Siapa sih yang nggak ngerti ponsel? Setiap kalangan masyarakat tentu sudah tahu tentang ponsel baik itu yang masih bayi, remaja, dewasa hingga yang tua sekalipun. Perkembangan zaman memang memaksa setiap orang untuk memiliki ponsel, jika tidak maka kehidupan yang dijalaninya kemungkinan akan menjadi lebih sulit.

Dengan kemudahan yang ditawarkan, ponsel menjadi alat elektronik yang seharusnya dimiliki. Berbagai tipe dan merek telah bermunculan, tinggal bagaimana kamu memilih ponsel yang akan kamu gunakan nantinya. Bingung membeli handphone yang bagaimana? Takut smartphone yang dibeli tidak sesuai dengan harapan awal? Tenang saja, artikel ini dapat membantu kamu yang sedang ingin membeli handphone namun khawatir salah dalam memilihnya. Yuk, silahkan disimak.

4 Tips Membeli Ponsel

  1. Sistem Operasi yang Digunakan

Kebanyakan smartphone di pasaran kini menggunakan Android dan iOS sebagai sistem operasinya. Namun kedua nya memiliki perbedaan yang jauh dalam penggunaannya sehingga tak jarang yang sebelumnya pengguna android kebingungan menggunakan HP bersistem IOS, begitupun sebaliknya. Nah, bagi kamu yang memutuskan ingin membeli, tentukan mau pakai yang mana, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, kebanyakan smartphone yang dijual oleh berbagai vendor saat ini menggunakan sistem operasi Android ya.

  1. Spesifikasi dam Fitur Ponsel yang Akan Dibeli

Setiap ponsel memiliki spesifikasinya masing-masing yang dapat dipilih oleh konsumen, tentu setiap spesifikasi bergantung pada harga produk itu sendiri. Spesifikasi dan fitur tinggi tentu harganya juga akan menjadi mahal, begitupun sebaliknya. Jadi, tentukan spesifikasi dan fitur yang bagaimana yang kamu inginkan.

Ada berbagai hal yang perlu diperhatikan antara lain: RAM, memory, CPU, daya baterai, desain, chipset, kamera, sensor dan lain sebagainya, serta fitur yang ada di dalamnya untuk menunjang kemudahan dalam menggunakan handphone. Dalam menentukan pilihan tersebut, tentu bergantung juga pada kebutuhanmu dalam menggunakan telepon. Tentu spesifikasi ponsel tersebut dapat memenuhi kebutuhanmu atau tidak. Jangan salah pilih ya!

  1. Merek dan Bandingkan

Nah, persaingan smartphone yang semakin ketat tentu membuat bingung konsumen mau membeli ponsel dari vendor yang mana. Nah, sebagai konsumen yang pintar kamu dapat membandingkan antara 1 ponsel dengan ponsel lainnya dari segi kualitas dan harga yang setara, sehingga kamu dapat memilih mana yang terbaik dengan harga yang mampu. Dalam menentukan merek juga penting karena setiap vendor memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dalam memproduksi ponsel, jadi tetap jangan salah pilih ya!

  1. Garansi, Layanan Pasca Pembelian dan Aksesoris yang Tersedia

Garansi dan layanan pasca pembelian sangat penting untuk kamu ketahui apabila nantinya jika terjadi sesuatu pada ponselmu, dapat ditangani dengan mudah oleh garansi atau service center. Jangan sampai membeli dari vendor yang tidak jelas yang tidak memiliki service center, bisa-bisa kamu bingung mau service kemana bukan?

Nah, bagi kamu yang ingin mempercantik ponsel juga bisa, yaitu dengan aksesoris yang disediakan oleh setiap tipe ponsel. Terkadang ada ponsel yang tidak terkenal sehingga tidak menyediakan aksesorisnya juga, wah repot juga ya?

Itu adalah tips dalam membeli ponsel yang wajib kamu lakukan. Ponsel adalah teman sehari-hari, jadi jangan sampai salah dalam menentukannya ya, jika tidak maka kamu akan merasa bosan dengan ponsel pintar yang sudah kamu miliki. Banyak faktornya, dan saya harap kamu dapat menentukannya dengan benar ya, Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*